Langsung ke konten utama

Wedding Preparation - Venue - KOJA -SEMPER-SUNTER -KELAPA GADING

Bismillahirrahmannirrahim

Sekarang aku mau share pengalamanku cari Wedding Venue ya, ku cari yang sesuai kebutuhan

Karena ku tinggalnya di daerha Plumpang dan cami di semper, intinya kita masih satu kecamatan ya jadi kita putuskan cari wedding venue yang deket deket aja, sebenenya sih undangan kita ga banyak cuma berhubung rumahku di gang kecil yang ga mungkin pasang tenda, dan setelah kita survey harga tenda jg lumyan. mulaillah kita cari opsi venue yang bentuknya AULA, bukan gdeung besar ya karena memang encana undangannya ga banyak. ini Reviewnya AULA-Venue wedding di Daerah Plumpag, koja, semper, sunter.

1. GOR BALAI RAKYAT SEMPER
Aku kesini sabtu, katanya pengurusnya PNS jadi cuma bisa jam dan hari kerja, yauda jadilah kami tanya sedikit satpamnya, katanya aula muat 1000 orang standing. kl yang aku liat sih dalemnya ga gede gede bgt ya. kyny sesak kalo 1000 orang. dan dikasih nomor pengurusnya sm bpk satpam, cami sms pengurusnya, katanya sewanya 5,5 hanya gedung. per 3 jam di google sih ini tempatnya panas jadi pasti mesti sewa lemari AC beberapa pasang. parkiran luas, lumaya, akses masuk nya juga enak. ga terlalu dalem dari jalan utama plumpang semper. gampang deh dibuat peta haha. temenku banyak yg disini, lumayan recomended meski reviewnya juga bilang suka mati lampu dan genset ga langsung nyambung. sabar aja. semoga pas nikahan kamu ga kejadian haha.

2. AULA SMK PERGURUAN CIKINI Jakarta
Jl Alur laut
ini juga lumayan recommended. jadi bentuknya ga bener bener kaya Aula ruangan tertutup,lebih kaya pendopo gt, jd lumayan laa bisa hemat sewa kipas dan lemariAC kelebihannya jg banyak ruang yg bisa d pake, bisa akad d masjidnya jg, ga ada batas waktu. parkiran luas. lokasi juga oke mudah d jangkau. pengurusnya cm bisa ditemui di hari dan jam sekolah.harga sewa 4 juta, klo capeng nya alumni atau sodaranya alumni bisa diskon 750k

3 Gedung Tje Tje Rahman, Semper.
ini gedung punya sudin kebersihan. 
lumayan luasnya klo undangnnya ga banyak. trus ga ada batas jam, harga sewa 5jt sudah termasuk, 251 buah kursi chitose, meja 6, jendela bisa dibuka, udh ada panggungnya.
kekurangannya sih akses masuknya dipenuhi truk sampah.



4. Gelora sunter.
lokasinya disekitar danau sunter. lumayan gede, pake parking system. ku kesini sabtu. jadi ga ketemu pengurusnya. pengurusnya cm ada di jam dan hari kerja. kekurangannya ga ada akses trasportasi umum ke sini. dan standar gor ya, kawasannya rame.

5. Gedung Auditorium Gelanggang Remaja jakrta Utara
aksesnya bagus, strastegis, harga sewanya kurang dr 5 juta. parkir cukup. cuma gedung lama sih. selera sih. pengurusnya bisa ditemui hari dan jam kerja. gedung luas, ga pengap. 


6. gelanggang Remaja tanjung Priok
Lokasinya di Sunter Utara, persis belakang sunter mall. menurutku aksesnya mudah, ada transportasi umum juga, gelanggangnya juga ga se ramai gelora sunter. lumayan adem. gedungnya juga lumayan bagus. harga lagi lagi ku blm sempet tanya krn pengurusnya cm ada di hari dan jam kerja.

7. Masjid Nurul Bahri Kodamar. 
Masjid dan parkirannya lumayan luas, bisa akad di masjid. sebenernya ga ada aula khusus buat walimah tapi bisa dibilang ada semacam selasar dan pendopo kecil gt sekitar 12x12 m dan disebelahnya masi ada taman yang juga bisa dipake, lumayan deh buat yang niat acara intimate, abis akad langsung makan makan gt atau kalo mau lebih besar bisa tambah pasang tenda diluarnya. dan kalo kamu pengen nikah dengan tema rustic disini juga bisa bgt, karena km bisa sekalian sewa halamannya yang lumayan luas, cantik deh ala taman taman gitu.
harganya 5 juta akad+resepsi. tapi blm tau detailnya dpt fasilitas apa aja. krn waktu dteng kita cm ketemu pengurus masjid aja, bukan org yg khusus menangani penyewaan. kata mas yg kita temui harganya bervariasi tergantung ntar mau nya gimana dan suruh lgsg hubungi pengurus yg bersangkutan.



GOR KECAMATAN KELAPA GADING
Kalo dilihat gedungnya seperti bangunan baru ya, lumayan oke. Desain dan Warna sama persis seperti GOR/Balai Rakyat Semper. sampai warna tiangnya pun sama >.< , tapi bedanya kalo gor kecamatan kelapa gading ini aula nya ada di lantai 2. krn lantai satunya itu basement. dan ventilasi udaranya jelas bagus, ada jedela di kanan kiri gedung. harganya sewa nya 5,5 jt udh termasuk. panggung, meja 3. kursi futura 100. AC ada 12. siap dinyalain pas acara, kemanan dan kebersihan gedung juga udh termasuk. cuma karena ini lokasinya bisa dibilang di dalem komplek capem harus bikin surat izin keramaian ke polsek setempat dan juga ngasih pengertian ke tukang parkir di luar area itung itung ongkos buka tutup portal. 



semoga bermanfaat ya infonya, btw aku jg sampai tulisan ini diliris masih blm menentukan pilihan, cuma ku kyny cocok masjid nurul bahri, gor kecamatan kelapa gading, atau kl masih pengen lebih hemat aula SMK Cikini sih, intinya ku cari cari, kalo kalian punya refensi Aula lain tolong tulis di komentar yaa, senang bisa saling membantu ><


#gedungpernikahandibawah5juta #weddingvenuedibawah10juta











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peduli Anak Bangsa

ini adalah kegiatan tahunan khusus bulan ramadhan KIRJU yang berjudul "Peduli Anak Bangsa" sebenernya sih awalnya kegiatan ini biasa kita kasih nama "PAP atau Peduli anak Pesisir" lebih asik kan didengernya??? sepertinya lebih nyiris gitu kalo denger nama anak pesisir, tapi berhubung tahun ini kegiatannya bukan di Masjid Al-alam (deket rumah Si Pitung. tau kan??) seperti tahun-tahun sebelumnya tapi di daerah padat penduduk di Rawa Badak Selatan (deket rumah gue juga sih sebenernya) yang ngga deket laut. meskipun daerah jakarta utara itu sendiri juga udah wilayah pesisir tapi yaudalah ya kita kasih nama "Peduli anak Bangsa" kegiatan ini kita lakukan hari sabtu tanggal 13 Agustus 2011. Pemilihan tanggal ini juga sembet jadi bahan bercandaan panitia yang lain katanya "kenapa mesti tanggal 13 mentang-mentang ketuanya anak SMA 13" haha sebenernya ngga gitu juga abis mereka gua tawarin tgl 14 nya hari minggu ngga mau katanya takut capek karena besoknya

Rahma's Word

it's word that i got from my experience, and what i learn from reality life ini real world "local act, global think" its right ya! :) oleh Rahmawati "Thanks is nice, but money is better" its the reality now oleh Rahmawati "Long birocration is primitive way in modern era!" oleh Rahmawati "Organisasi bukan tentang kesuksesan proker dan nama yang berkibar tapi tentang kenyamanan dan kesenagan dalam visi" oleh Rahmawati "Visi akan tercapai dengan sendirinya didalam kenyamanan dan  solidaritas kelompok" oleh Rahmawati "Kenyamanan akan menimbulkan solidaritas, kekompakan, semangat, rasa memiliki dan kemenangan organisasi:" oleh Rahmawati "Organisasi bukan tentang rapat melaikan pertemuan :D" oleh Rahmawati "Sadarlah bahwa kesombongan adalah bumerang" oleh Rahmawati "Dalam menggapai apapun mental lah yang utama" oleh Rahmawati "Anda belum punya visi di mainset

Wedding Preparation - Mahar & Cincin Kawin

Bismillahirrahmanirrahim, sudah lama ya ga nulis, lama sekali. dulu niatnya blog mau diisi informasi yang aku punya, tapi sekarang kayanya mau diisi random aja deh hehe. terinspirasi dari pengalamanku cari informasi via browsing ke blog blog, aku juga mau nulis pengalaman aku, siapa tau bisa bantu yang lain. tadinya sih ga kepikiran mau share karena kynya privasi gitu. tapi karena aku merasa terbantu juga sama teman teman blogger yang nulis ini, bikin aku pengen ikutan nulis juga, ya meskipun mungkin isinya 11-12 sama yang ditulis blogger lain, anggep aja tulisan ku ini update 2019 nya ya, karena aku sendiri cari di browser dapetnya tulisan tahun udh beberapa tahun belakang, jd harganya udah kurang relevan karena infalsi . oke udah dulu ya basa basi blog nya.  mulai ke ceritanya, jadi cami (baca : calon suami) udah mulai memikirkan pernikahan, masih tahap awal banget sih, karena dia denger dari org  terdekatnya kalo punya niat nikah tuh lakuin aja, ga usah nunggu nabung, nan